Manajemen, Level Manajemen, Tugas Sistem Informasi Manajemen (SIM) LP3I
Manajemen ??
Manajemen adalah suatu kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya. Baik itu sumber daya manusianya atau bisa juga sumber daya alamnya. Yang tujuannya untuk mencapai hasil dari tujuan yang telah dirancang, atau bisa juga untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efesien.LEVEL MANAJEMEN
Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi.
Pada organisasi berstruktur tradisional, manajer sering dikelompokan menjadi manajer puncak, manajer tingkat menengah, dan manajer lini pertama (biasanya digambarkan dengan bentuk piramida, di mana jumlah karyawan lebih besar di bagian bawah daripada di puncak). Berikut ini adalah tingkatan manajer mulai dari bawah ke atas:Piramida jumlah karyawan pada organisasi dengan struktur tradisional, berdasarkan tingkatannya.
Jadi semakin tinggi kedudukan seseorang, semakin banyak memerlukan keterampilan administrasi/manajemen, tetapi keterampilan operasionalnya semakin rendah. Sebaliknya semakin rendah kedudukan seseorang, maka keteramplian operasionalnya semakin tinggi, sedangkan keterampilan administrasinya/manajemennya makin rendah.
Semakin tinggi tingkat manajemennya semakin sedikit jumlah manajernya
Dengan bahasa yang sederhana, sebetulnya ketiga jenis tingkatan manajemen tersebut bekerja pada waktu yang sama, tetapi jenis kegiatannya berbeda. Manajemen Tingkat Atas lebih banyak bekerja dengan pikiran, sedikit sekali bekerja secara fisik atau tenaga. Manajemen Tingkat Menengah, antara kerja pikir dengan kerja fisik boleh dikatakan seimbang. Sedangkan Manajemen Tingkat Bawah, bekerja dengan pikiran sedikit sekali, sementara dengan fisik atau tenaga amat besar/banyak.
0 Response to Manajemen, Level Manajemen, Tugas Sistem Informasi Manajemen (SIM) LP3I
Posting Komentar